c e r i t a Kuli Tinta Pabelanis

November 7, 2007

Off Bersama

Filed under: cerita pabelanis — vedadesigen @ 6:35 pm
Tags:

Jarum jam sudah menunjuk angka 12 dan angka 3 akhirnya berlalu juga hari ini. Alunan lagu pop lantunan Band Padi masih mengalun lembut ditelingku, lagian memang lagu berjudul Sesuatu yang tertunda tidak telalu ngebit maklum lagi kolaborasi sama Kang Iwan Fals, he… sosok yang dianggap masih punya sosial masyaraka yang tajam. Hebat juga Kang Iwan.

Sementara di ruang redaksi mulai lengang, besok pada ujian mid semester katanya anak-anak. Sementara Kamal yang sedari tadi disini bersama saya masih sibuk dengan novelnya, bukannya dia besok ujian jam 8 pagi, duh anak yang satu ini mang aneh ngak begitu faham ma kelakukannya. Kadang super serius kadang ada sisi yang paranh super gak ngurus he… blom lama juga kenal sama ni anak. Ya meskipun sudah lama kenal tapi boleh dibilang baru sekitar tujuh sampai delapan bulan mulain mengenalnya. Ya karena dia sekarang jadi Pemimpin Umum di organisasi yang sama dengan saya, sebuah pnerbitan media kampus yang dulunya sempat jaya dijamannya. Uff jadi berat kalau mendengar kejayaan itu, sedangkan kami generasi muda makin melempem saja digerus pergeseran zaman. Sebelumnya saya juga pernah menjabat di lembaga ini. Ya cukup lumayan penting, Pimpinan Redaksi gitu lho.. wah sayangnya berakhir dengan penolakan pertanggung jawaban keorganisasian waktu itu, sialnya dua kali periode Gubrakkkk! Seidaknya sudah pernah berkarya, punya tim kerja yang loyal pada saya, maklum sering aku kasih sogokan rokok jadi pada mau kerja deh he… dan para alumni juga banyak yang masih salut halaaah.

Teringat kembali waktu pertama kali menerbitkan rubrik baru Suplemen, banyak juga yang protes waktu itu tapi memang aku orangnya keras kepala otot kawat tulang besi seperti gatot kaca tokok pewayangan yang sakti n machooo abis, weleh weleh trok tok tok langit gonjang ganjing kroso ngis***.

Seminggu ini saya mengerjakan skripsi yang dari tahun jebot blom kelar-kelar akhirnya hari tadi sudah selesai meskipun masih banyak refisi nantinya , setidaknnya sudah gak banyak beban lah.

Sementara itu temen-temen pabelanis masih sibuk juga dengan ujian masing masing kontan saja kerja-kerja redaksi hampir mati atau mandek, ya ngak apa-apa juga kalau saya rasa, sebab katanya Apri temen saya di pengurusan dulu, “organisasi itu sebuah proses bukan tujuan yang artinya tujuan kita disini ya kuliah dan lulus menjadi sarjana,” oke lah bos gitu juga boleh dalam hatiku.

Ya jadi begini saja biarin off dulu lah yang namanya IP juga penting kaleee.. met ujian semua deh anak-anak pabelanis… SEMANGAT!! Š

Iklan

5 Komentar »

  1. sapa sih dani……orang tua yang oportunis tapi sesuai porsinya saja dan baik hati lagi,,,,dani meskipun orang wonogiri tapi anaknya berfikiran jakarta men….suka sama musik rock,,,tapi skill jurnalistiknya jangan dianggap enteng loh..beberapa kali tulisannya dah masuk solopos…bawa nama pabelan lagi…salut deh buat dani yang lagi ngejar skripsi buat lulus desember,,,,tapi inget dan…komputer sama printernya belum di……..?he,,,,he,,,,, ga usah dijawab deh….saya kadang2 iri sama dani……ko dia bisa pinter dipabelan ya…ga cuma masalah redaksi tapi juga skill teknologi dan desain grafisnya patut diacungi jempol…sayang dani dah mau lulus…..kita sebagai anggota pabelan akan kehilangan partner kerja yang egaliter,,,,jarang2orang kaya mas dani….sosok alumsi setengah jadi yang masih mau ngasih spirit buat kami dkepengurusan…
    pesan buat kang dani….kalau dah kaya jangan lupa sama sobatmu yang satu ini ya……!!!!!!!

    Komentar oleh vedadesigen — November 8, 2007 @ 5:23 am | Balas

  2. komen yang dibawah ni yang kasih koment adalah PU kita sekalian, bernama Ahmad Mustofa kamal, gak tau kenapa dia bisa masuk pake user name gw? blom log out kale dah di pake aja!!!!

    Komentar oleh s. amdani — November 11, 2007 @ 1:00 pm | Balas

  3. ye kang dani ini…orangnya sering pelupa ya….sory kalau gw ngisi pake id nya kang dani….cos dah kebelet pengen ngisi comment nya c…ga apa2 donks

    Komentar oleh koranpabelan — November 12, 2007 @ 8:06 am | Balas

  4. Dan.. tertarik dadi kontributor My City Blogging? keto e kota sa karesidenan surakarta durung ono.
    cek info ne nang http://mycityblogging.com/about/#contribute karo nang http://asiablogging.com/blog/219/pembukaan-pendaftaran-blogger-abn/

    Komentar oleh qodoq — Februari 25, 2008 @ 2:12 pm | Balas

  5. orang2 zaman dahulu memang memberikan kesan yang berbeda. tak ada yang mengangap remeh kemampuannya, saya walaupun menjadi sesosok pabelanis baru yang mengenal pabelan baru 8 bulan tapi alhamdulilah pernah bertemu dengan kang dani yang punya senyum menyebalkan dan semua mengamani pendapat saya itu ( kalau senyum mas dani menyebalkan) he,,,heeee tapi itu yang membuat kami kangen ma kang Dani. Bulan Juli akan jadi lembaran baru baginya.

    Komentar oleh tciely — April 5, 2009 @ 3:24 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: